logo blog

Lima Cara Alami Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Lima Cara Alami Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Lima Cara Alami Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah lemak yang terdapat di dalam aliran darah. Kolesterol ini disebabkan oleh menu makanan, kurang berolahraga, obesitas atau berat badan berlebih, mengkonsumsi alkohol, merokok, usia dan gender, sering mengkonsumsi obat-obatan, stress, adanya penyakit tertentu, kurang bergerak, dan faktor genetika.

Gejala-gejala kolesterol antara lain merasakan letih dan penat bahkan migrain, penurunan kemampuan memori dan emosi yang berlebihan, kelebihan berat badan, dada atau perut kembung, jantung terasa sakit atau berdebar-debar (palpitasi), munculnya benjolan-benjolan pada tubuh, sering kesemutan pada kaki dan tangan, serta tengkuk dan pundak menjadi tidak nyaman.

Tapi anda tidak perlu khawatir jika salah satu dari anda mengalami kolesterol tinggi, karena ada beberapa cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi anda, tanpa harus menggunakan obat-obatan yang mengandung kimia. Berikut beberapa cara alami menurunkan kolesterol tinggi, simak dengan baik agar anda dapat mengikuti cara dibawah ini dengan benar.

1. Mengatasi kolesterol Dengan Menggunakan Tomat

Tomat memiliki kandungan antara lain vitamin C, vitamin E, likopen, beta karoten, mineral, serat, vitamin A, zat fitonutrien dan lycopene. Selain itu tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk dapat menurunkan kolestrol. Caranya anda hanya olahkan tomat menjadi jus tomat, minum minimal dua gelas setiap hari untuk menurunkan kolesterol jika dikonsumsi beberapa hari dan rutin.

2. Mengatasi Kolesterol Dengan Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau ini juga dapat menurunkan kolestrol tinggi. Caranya anda hanya perlu meminum teh hijau sebanyak 3-4 kali dalam sehari dan tambahkan sedikit gula.

3. Mengatasi Kolesterol Dengan Menggunakan Alpukat

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat ini memiliki kandungan antara lain zat tembaga, klorofil, kalium, asam folat, asam oleat, serat, vitamin A, vitamin E, vitamin B6, potasium, zat besi, glutation dan senyawa fitokimiawi. Cara menurunkan kolestrol dengan menggunakan alpukat antara lain anda dapat diolah alpukat menjadi jus, lalu campurkan gula dan madu. Jika kolestrol anda sudah tinggi sebaiknya minum buah alpukat sebanyak 3 kali dalam sehari, dalam bentuk jus tanpa gula.

4. Mengatasi Kolestrol Dengan Menggunakan Jeruk

Jeruk juga dapat berguna untuk menurunkan kolestrol. Caranya konsumsi jus jeruk sebanyak 3 gelas setiap harinya agar dapat meningkatkan kadar HDL hingga 21 mg dalam waktu 1 bulan.

5. Mengatasi Kolesterol Dengan Menggunakan Delima

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan delima. Caranya buatlah jus delima, minum 3 kali dalam sehari sehabis makan. Kandungan yang terdapat pada delima ini berguna untuk meningkatkan antioksidan sebagai optimalisasi pengurangan plak dan penumpukkan kolestrol.

Nah, itulah lima cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi. Selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Share this:

Enter your email address to get update from Romanista Bukowski.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca sekarang ini.

Copyright © 2015. Romanista Bukowski - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger