logo blog

Inilah Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Berbicara tentang jahe merupakan tanaman rempah-rempah yang cukup banyak kita temui di Indonesia karena sangat mudah cara menanamnya dan waktu panen yang tidak terlalu lama.

Jahe bisa digunakan dalam banyak obat alami yang tidak memiliki efek samping apapun dan sedikitpun, jahe juga disebut juga obat penghangat karena jahe memiliki rasa hangat yang khas berbeda dengan obat alami lainnya.

Jahe yang baru saya ketahui memiliki 2 jenis yaitu jahe biasa dan jahe berwarna merah, jahe biasa sangat mudah sekali untuk ditemukan berbeda dengan jahe berwarna merah yang cukup sulit untuk ditemukan dan harganya juga cukup mahal dan khasiatnyapun juga lebih banyak jahe berwarna merah.

Jahe berasal dari india namun juga banyak yang mengatakan bahwa jahe berasal dari Tiongkok selatan. Nah, pada kesempatan yang baik ini kami akan memberikan sebuah artikel berjudul manfaat jahe bagi kesehatan:

01. Mengobati batuk juga bisa menggunakan jahe karena jahe besifat hangat ditenggorokan dan membuat tenggorokan anda lebih lega ketika batuk.

02. Ciri khas dari tanaman jahe adalah kehangatanya ketika dimakan atau diminum. Dibeberapa daerah banyak sekali yang menggunakan jahe dalam berbagai olahan masakan agar masakan tersebut memiliki ciri khas tertentu yaitu kehangatannya.

Minuman yang berasal dari tanaman jahe juga banyak sekali salah satunya adalah wedang jahe atau jahe susu, kedua minuman ini sangat bermanfaat bagi tubuh yang kurang fit ataupun lemas karena kehangatanya akan mengembalikan ke kondisi yang lebih segar dan bugar.

03. Jahe juga bisa digunakan untuk menetralkan racun dalam tubuh, selain buah kelapa anda juga bisa menggunakan jahe untuk menetralkan racun dalam tubuh.

04. Menurunkan kadar kolesterol darah juga bisa menggunakan jahe sebagai obat alami yang mudah ditemukan.

05. Bagi anda yang memiliki banyak jerawat anda juga bisa membersihkan jerawat dengan menggunakan jahe berwarna merah.

06. Ketika anda menyeduh jahe yang sudah dipotong-potong dengan air panas disitu juga anda bisa memanfaatkan aroma yang berasal dari uap panas seduhan jahe tersebut.

07. Kandungan minyak pada jahe merah juga memiliki banyak manfaat misalnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau menambah nafsu makan anda.

08. Secara banyak permen yang terbuat dari jahe atau sepertri manisan yang bermanfaat bagi anda yang suka mabuk berjalanan akan sedikit berkurang.

09. Jahe yang dipotong-potong kemudian diseduh bersamaan dengan gula aren atau disebut juga dengan wedang jahe juga sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah anda setelah banyak aktifitas.

10. Bagi perempuan yang sering mengalami nyeri haid, minuman jahe juga sangat cocok untuk meringankan rasa sakit tersebut.

Jahe memiliki banyak manfaat bagi manusia bahkan banyak produk obat-obatan yang banyak mengandung jahe didalamnya.

Share this:

Enter your email address to get update from Romanista Bukowski.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca sekarang ini.

Copyright © 2015. Romanista Bukowski - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger