logo blog

Inilah Makanan dan Minuman Untuk Meredakan Lelah

Inilah Makanan dan Minuman Untuk Meredakan Lelah

Inilah Makanan dan Minuman Untuk Meledakan Lelah

Capek merupakan hal yang sudah tidak asing lagi untuk saat ini karena banyak orang yang memiliki banyak kesibukan tersendiri sehingga menimbulkan rasa capek. Capek memang sulit untuk dihindari apalagi bagi orang yang super aktif terhadap banyak kegiatan sehingga mudah sekali terserang rasa capek.

Capek bisa terjadi karena badan kita melakukan banyak aktifitas sehingga kondisi badan kita sedikit menurun karena banyak mengeluarkan atau memakai banyak tenaga. Capek bisa dikurangi atau diobati dengan cara kita beristirahat seperti tidur.

Tidur memiliki banyak manfaat bagi kondisi badan yang sedang capek karena ketika tidur seluruh anggota badan kita sedikit mengalami relaksasi atau penenangan.

Di Indonesia banyak orang capek yang tidak sempat menjaga atau memikirkan kondisi badannya sehingga menjadi sakit karena merasakan capek atau kelelahan namun hal itu sangat membahayakan, makanya di artikel kali ini, kami akan memberikan informasi tentang makanan dan minuman yang tepat untuk orang yang sedang merasakan capek setelah bekerja atau banyak sekali melakukan aktifitas dalam setiap harinya:

01. Susu juga sangat bermanfaat bagi orang yang sedang merasakan capek karena susu banyak sekali mengandung karbohidrat dan lemak yang merupakan salah satu sumber penting dari untuk menghasilkan sebuah tenaga.

02. Es jeruk juga sangat bermanfaat bagi tubuh anda karena menjaga kondisi stamina tubuh anda agar selalu fit dan tidak mudah lelah dalam melakukan banyak kegiatan.

03. Pisang juga banyak mengandung serat namun banyak yang meragukan kandungan dari pisang tersebut walaupun sebenarnya pisang sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan tenaga anda ketika anda mulai lelah setelah melakukan banyak aktifitas anda hanya cukup memakan pisang secara rutin agar tenaga anda terjaga.

04. Air mineral juga sangat penting untuk menjaga anda dari radikal bebas, anda diwajibkan meminum air lebih dari 8 gelas setiap harinya agar lebih bermanfaat lagi.

05. Buah anggur merah juga memiliki kandungan gula alami yang baik sebagai sumber pembentukan tenaga yang sudah ilang dan membuatnya menjadi pulih kembali.

06. Kopi juga sangat bermanfaat bagi kondisi tubuh yang melemah karena akan mengembalikan kondisi tubuh anda menjadi lebih segar lagi.

07. Sarapan dipagi hari juga akan mengurangi sedikit rasa capek yang anda rasakan, ketika anda capek kondisi dalam melakukan segala aktifitas jelas konsentrasi anda menurun dan membutuhkan sumber tenaga, dengan sarapan anda bisa memulihkan kembali tenaga anda dan bisa melakukan aktifitas anda lebih berkonsentrasi lagi.

08. Jagung juga bisa anda jadikan sebagai pengganti sumber tenaga anda yang hilang karena jagung memiliki kandungan karbohidart alami yang sangat baik untuk tubuh. Jagung bisa anda dibawa kemana saja misalnya dalam bentuk cemilan seperti popcorn.

Terimakasih telah membaca artikel singkat dari kami semoga anda tidak mudah lelah dengan banyak aktifitas yang anda lakukan.

Share this:

Enter your email address to get update from Romanista Bukowski.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca sekarang ini.

Copyright © 2015. Romanista Bukowski - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger