logo blog

Tips Menjaga Kelembaban dan Kebersihan Kulit

Tips Menjaga Kelembaban dan Kebersihan Kulit

Tips Menjaga Kelembaban dan Kebersihan Kulit

Kulit merupakan salah satu hal yang penting dibagian tubuh kita karena paling sering diperhatikan oleh orang lain. Manusia ada yang memiliki kulit yang putih serta kulit yang hitam namun itu semua tidak penting karena kulit yang baik adalah kulit yang bersih dan sehat serta tidak terserang penyakit apapun.

Untuk menjaga kesehatan kulit mungkin memang sedikit hal yang cukup sulit karena kulit merupakan indera peraba yang bekerja secara langsung. Daki merupakan hal yang cukup menyulitkan untuk dibersihkan pada kulit anda karena sering menempel setiap hari dan harus rutin juga untuk dibersihkan.

Berbicara tentang kulit mungkin ada orang yang sangat merawat nya dengan baik sekali tetapi ada juga yang males membersihkannya seperti dengan jarang mandi atau jarang membersihkan tubuhnya. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan artikel yang berjudul cara merawat kulit agar selalu bersih dan lembab setiap hari:

  1. Agar kulit anda bersih ketika akan membersihkan wajah bersihkan dulu bagian yang penting yaitu tangan agar steril.
  2. Lakukan pijatan-pijatan kecil pada kulit anda agar sedikit rileks dan tenang, kegiatan ini bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja.
  3. Makanlah makanan seperti buah atau sayur yang banyak mengandung vitamin E yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit anda misalnya memakan buah alpukat dan tomat.
  4. Rutin dalam membersihkan daki juga akan memberikan sedikit rasa ringan pada kulit anda dan membersihkan daki pada tubuh anda.
  5. Buah mengkudu juga bisa dijadikan lulur pada kulit anda, khasiatnya adalah membersihkan daki serta menghilangkan banyak jerawat.
  6. Anda juga bisa menggunakan buah bengkoang untuk luluran karena bengkoang dapat membuat kulit anda lebih cerah dari sebelumnya.
  7. Jika kulit anda ingin lebih kencang lakukan lah masker dengan telur namun hanya putih telurnya saja.
  8. Jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang baik sekali untuk kesehatan kulit sehingga bisa menghaluskan deng mencerahkan kulit wajah.
  9. Jika anda ingin menggunakan masker atau pembersih kulit usaha kan dengan yang cocok dengan kulit anda karena jika tidak cocok dapat merusak kulit anda sendiri dan usahakan diawali dengan membasuh dengan dan mengeringkannya dengan handuk.
  10. Sering melakukan olahrag juga akan bermanfaat bagi kulit anda, karena kulit anda juga akan ikut lebih kencang dan mengurangi kulit keriput.
  11. Rutin meminum air putih minimal 8 gelas setiap hari akan membantu menjaga kesehatan kulit anda.
  12. Jangan terlalu sering mandi menggunakan air hangat karen akan menghilangkan banyak minyak alami dan membuat kulit anda keriput.
  13. Jangan terus menerus didalam ruang ber-AC karena akan mengurangi kelembaban kulit anda.

Share this:

Enter your email address to get update from Romanista Bukowski.
Previous
This Is The Oldest Page

No comments

Terima kasih telah berkunjung, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca sekarang ini.

Copyright © 2015. Romanista Bukowski - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger