logo blog

Atasi Kaki Keseleo Dengan Mudah dan Cepat

Atasi Kaki Keseleo Dengan Mudah dan Cepat

Atasi Kaki Keseleo Dengan Mudah dan Cepat

Ketika seseorang melakukan kegiatan atau olahraga tanpa adanya pemanasan hal yang paling sering terjadi adalah kecelakan salah posisi atau sering kita sebut dengan keseleo atau tulang terkilir.

Keseleo sebenarnya mudah untuk dihindari jika anda berhati-hati dalam melakukan suatu hal dalam kegiatan dan anda sendiri tidak ceroboh dalam melakukan hal itu. Keseleo merupakan bergesernya posisi tulang karena salah tumpuan pada suatu gerakan tertentu.

Ketika orang keseleo biasanya aktifitas yang dia lakukan sedikit dikurangi dan membuat orang yang terkena keseleo hanya dirumah saja, namun hal itu membuat seseorang bosan dan bertanya-tanya bagaimana cara mengobati keseleo dengan cepat dan aman? Sebenarnya, tidak sulit dan tidak mudah karena banyak sekali metode penyembuhannya misalnya kita istirahat total.

Dikesempatan yang indah ini kami akan menyemampaikan cara mengatasi kaki yang keseleo dengan cepat tetapi aman pada waktu jangka panjang:

01. Membungkus bagian yang keseleo juga bermanfaat agar bagian tersebut tidak bergerak atau bergeser-geser saat tidak sengaja digerakan, misalnya dibungkus dalam beberapa  hari namun jangan sampai berminggu-minggu.

02. Isirahat total merupakan cara yang paling mudah dilakukan dalam penyembuhan bagian tulang yang keseleo karena kita hanya harus istirahat beberapa waktu untuk memulihkan keadaan kita.

03. Megompres dengan es juga dipercaya akan menyembuhkan kaki yang keseleo karena mengurangi memar atau bengkak pada kaki yang keseleo.

04. Melulurnya dengan beras kencur, beras kencur jika dilulurkan pada bagian yang keseleo akan memberikan rasa hangat seperti relaksasi.

05. Keseleo biasanya dikarenakan badan cape sehingga tidak bisa berkonsentrasi dengan baik maka dari itu makanlah buah pisang untuk mengatasi rasa capek anda. Jika anda ingin dipijat jangan anda lakukan sendiri karena sangat beresiko jika salah memijat bagian tertentu, pergilah ke tukang pijat untuk membetulkan kaki yang keseleo.

06. Selain beras kencur jahe juga bisa dijadikan luluran pada kaki yang keseleo, jahe yang bisa memberikan sedikit rasa hangat akan membuat sendi otot anda menjadi rileks dan tenang.

07. Jika kaki anda bengkak jangan gunakan obat oles sebaiknya anda menggunakan air arang untuk mengompresnya agar membuat sedikit mengempis perlahan-lahan.

08. Jika anda saat terkena keseleo lemas makanlah madu dan gula aren karena akan memberikan tambahan energi atau stamina bagi tubuh anda.

Keseleo sebenarnya bisa anda hindari jika anda konsentrasi pada kegiatan yang sedang anda lakukan, kuncinya jangan bermain-main atau bercanda pada suatu kegiatan karena bisa menimbulkan kecerobohan.

Tips Agar Tidak Mengalami Keseleo:

  • Lakukan pemanasan ringan sebelum berolahraga agar sendi otot anda yang kaku tidak salah posisi saat pertama di gerakan.
  • Lakukan jalan santai sebelum anda melakukan kegiatan tersebut.
  • Kosentarsi adalah kunci utama ketika anda akan melakukan suatu hal.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semuanya.

Share this:

Enter your email address to get update from Romanista Bukowski.

No comments

Terima kasih telah berkunjung, beri opini Anda tentang artikel yang Anda baca sekarang ini.

Copyright © 2015. Romanista Bukowski - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger